Tips Memilih Model Gaun Pengantin Terbaik Sesuai Bentuk Tubuh


Membangun sebuah keluarga memanglah tidak mudah. Saat menyiapkan sebuah pernikahan sudah disibukkan dengan kegiatan yang sangat menguras pikiran dan tenaga. Harapannya dalam pernikahan tidak ada tamu yang kecewa sehingga bisa menyebankan pernikahan tersebut menjadi kacau. Mulai dari undangan yang tidak boleh salah dalam hal menuliskan nama mempelai dan lokasi sampai cincin kawin yang tidak boleh kekecilan di jari manis saat tamu banyak melihat moment tersebut.

Menjelang pernikahan, gaun pengantin pastilah menjadi salah satu yang diprioritaskan selain cincin kawin. Dan untuk memilih sebuah gaun pengantin tentunya tidak bisa dianggap mudah. Sebab, jika salah pilih bukan cantik yang akan di dapat melainkan rasa kurang percaya diri dan akan mendapatkan malu di hari spesial nantinya. Sehingga, dalam memilih gaun pengantin sebaiknya sesuaikan dengan bentuk tubuh yang dimiliki. Untuk lebih jelasnya, bisa kamu simak dibawah ini.

1. Tubuh Langsing Dan Tinggi
Dalam memilih gaun pengantin yang tepat untuk bentuk tubuh langsing dan tinggi yaitu model strapless ball gown atau lengan samping. Model itu berguna sekali untuk bentuk tubuh yang langsing dan tinggi agar tidak terlihat lurus. Karena itu, menggunakan model strapless ball gown atau lengan samping bisa memusatkan pandangan orang ke bagian atas tubuh yang akan menghilangkan kesan “lurus” sebelumnya. Jadi bagi kamu yang bentuk tubuhnya kurus lebih percaya diri karena gaun yang kamu pakai.

2. Tubuh Seperti Buah Pir (Pear Shape Body)
Ciri-ciri tubuh seperti buah pir yaitu memiliki bokong, pinggul serta paha lebih berisi. Untuk gaun pengantin yang cocok adalah model ball gown dimana pada bagian bawahnya sedikit bervolume atau mengembang sehinga tubuh bagian bawah bisa terlihat lebih kecil.

3. Tubuh Seperti Jam Pasir (Hour Glass Shape Body)
Tubuh dengan bentuk jam pasir bisa dikatakan sebagai bentuk tubuh yang ideal, dimana bagian atas tubuh dan bawah tubuh memiliki ukuran yang seimbang. jadi, bagi pengantin yang memiliki bentuk tubuh seperti ini patut bersyukur sebab bisa menggunakan berbagai model apapun sesuai dengan selera.

4. Tubuh Pendek
Pemilihan gaun pengantin untuk tubuh pendek tidak boleh sembarangan agar tubuh tidak terlihat semakin kecil. Untuk menyelesaikannya, sebaiknya untuk memilih gaun model empire line atau gaun yang berbahan ringan. Kamu juga bisa memakai sepatu yang lebih tinggi agar tubuh pendek mu tidak terlalu kelihatan. Tapi, jangan sampai menggunakan sepatu yang bisa membuatmu kesakitan seperti sepatu dengan hak tinggi karena pastinya akan capek.

5. Tubuh Dengan Bahu Bidang
Tubuh dengan bahu bidang pastikan untuk menggunakan model gaun pengantin berkerah V. Dan usahakan untuk tidak memakai gaun yang memiliki kerah persegi agar bahu tidak semakin terlihat lebar. Seandainya ingin menggunakan gaun dengan bagian atas terbuka untuk menambahkan balero transparan sebagai penutup bagian bahu.

6. Tubuh Dengan Kaki Pendek
Tubuh dengan kaki pendek dalam pemilihan gaun pengantin bisa menggunakan model sheath. Dan pastikan untuk tidak melupakan memakai highheel agar tubuh semakin terlihat lebih tinggi.

7. Tubuh Dengan Pangkal Lengan Yang Besar
Tubuh dengan pangkal lengan yang besar dalam memilih gaun sebisa mungkin menghindari detail yang rumit di bagian lengannya. Serta hindari juga pemilihan lengan yang ketat dan berlengan pendek.

Nah, itulah beberapa model gaun pengantin dari bentuk tubuhnya. semoga bisa menjadikan referensi saat melakukan pemilihan gaun perrnikahan ciagar bisa sesuai dengan keinginan dan bentuk tubuh anda. Jangan lupa membeli cincin emas untuk sebuah pernikahan yang istimewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *