Resep Dan Cara Membuat Omelet Sayur Untuk Bekal Si Kecil

Resep Dan Cara Membuat Omelet Sayur Untuk Bekal Si Kecil

Anak-anak terkadang tidak mau makan atau sedang tidak nafsu makan dengan beberapa jenis sayuran. Namun Anda bisa mensiasatinya dengan memasak suatu menu yang berbeda seperti membuat omelet misalnya. Omelet sendiri memiliki cita rasa yang enak dan juga sangat mudah untuk dibuat. Selain itu nantinya anak-anak akan lebih suka dengan omelet tersebut, nantinya omelet tersebut juga bisa digunakan sebagai bekal untuk dibawa ke sekolah, dengan demikian tentu saja akan membuat si kecil tidak jajan sembarangan dan asupan makanannya dapat terjaga dengan baik. Cara membuat omelet sayur sendiri bisa dibilang cukup mudah dan bisa untuk dilakukan semua orang, berikut ini adalah caranya:

Bahan Omelet Sayur

Untuk cara membuat omelet yang pertama tentu saja perlu menyiapkan berbagai bahannya terlebih dulu, dan berikut ini adalah beberapa bahan yang dibutuhkan untuk membuat omelet sayur:

  1. Telur ayam sebanyak 3 butir.
  2. Garam seperempat sendok teh.
  3. Merica bubuk seperempat sendok teh.
  4. Minyak 2 sendok makan atau bisa menggunakan margarin sebagai penggantinya.
  5. Bawang putih cincang sebanyak 2 siung.
  6. Bawang merah cincang sebanyak 3 siung.
  7. Wortel yang sudah diserut sebanyak 75 gram.
  8. Irisan buncis sebanyak 75 gram.
  9. Tomat merah yang sudah dipotong dadu kecil sebanyak 1 buah.
  10. Irisan daun bawang sebanyak 1 batang dan juga potongan sosis 1 buah.

Cara Membuat Omelet Sayur

Jika semua bahan tersebut sudah dipersiapkan, maka Anda bisa mulai untuk membuatnya, dan berikut ini adalah cara membuat omelet sayur yang bisa Anda coba:

  1. Yang pertama adalah mulailah untuk mengocok telur sembari menambahkan garam dan juga merica, setelah dikocok sampai rata dan agak berbusa, maka sisihkan lebih dulu. Untuk Anda yang memang ingin membuat omelet tersebut menjadi 2 buah,maka bagi menjadi dua bagian.
  2. Kemudian yang kedua adalah tumis cincangan bawang putih dan bawang merah sampai tercium harum. Di dalam penggunaan wajan, ada baiknya jika Anda menggunakan wajan anti lengket. Setelah itu barulah Anda memasukkan wortel, kemudian tomat, daun bawang, buncis dan juga sosis tersebut, lalu aduk sebentar sampai sayuran tersebut menjadi agak layu.
  3. Setelah itu Anda bisa mulai untuk menuangkan adonan telur kocok tersebut, setelah itu ratakan sayurannya sampai ke seluruh permukaan dari adonan telur tersebut. Lalu kecilkan api kemudian tutup wajan tersebut kurang lebih selama 2 menit dan setelah matang, maka segera angkat omelet tersebut.
  4. Dan yang terakhir adalah taruh pada piring saji, kemudian lipat omelet tersebut dan sajikan untuk keluarga serta untuk bekal anak.

Jadi bagaimana, sangat mudah bukan cara membuat omelet sayur? Semua orang bisa mencoba untuk membuatnya. Omelet sendiri merupakan salah satu menu masakan yang terbilang simpel namun memiliki cita rasa yang lezat, selain itu juga sangat disukai oleh anak-anak. Sedikit tips, jika Anda ingin menggunakan teflon dalam membuat omelet, maka sebaiknya gunakan yang anti lengket, atau bisa juga diberikan sedikit olesan minyak, atau jika memang kurang suka dengan minyak, Anda bisa menggantinya dengan menggunakan margarin. Dan untuk pilihan margarinnya, Anda bisa memilih Blueband. Blueband ini sendiri merupakan sebuah produk margarin yang berkualitas dan juga sudah sejak lama menjadi margarin favorit masyarakat. Selain itu Blueband juga dapat menambah cita rasa dari omelet ataupun masakan lain menjadi lebih lezat dan disukai keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *