KOSAL SC PERBAKIN Sebagai Wadah Pembinaan Pecinta Senapan Angin di NAD

senapan anginKOSAL SC PERBANKIN – Pengurus KOSAL SC PERBAKIN Periode 2015 / 2018 Resmi dibentuk serta dilantik oleh Peng. Cab PERBAKIN Langsa sesuai skep yang di keluarkan oleh pengurus Pengprov PERBAKIN Aceh Nomor : 156/SKEP/KU/PENGPROV-ACEH/X/2015. Drg Rasiman Ade Putra Rambe, Selaku Ket. Umum KOSAL SC PERBAKIN LANGSA menyampaikan informasi harapannya dalam pidato pelantikan pengurus baru, keinginan ke depan Kosal SC Perbakin Langsa dengan berkomikmen akan melakukan penyaringan atlit menembak yang kemudian dapat berkiprah di ajang nasional maupun Internasional.

Dalam pelantikan tersebut, Ketua Umum KOSAL SC PERBAKIN LANGSA juga menyampaikan bahwa KOSAL SC sebagai wadah berkumpulnya para pecinta senapan angin dan berburu. Jadi Olaraga menembak selain prestasi juga dapat menjadi rekreasi yang dapat dinikmati setiap elemen masyarakat.” Ujarnya. Selain itu, Ketua Umum Kosal SC Perbakin juga menambahkan pesan, di dalam acara pengukuhan tersebut ” Untuk seluruh pencinta senapan angin, di even ini kita dapat membentuk hubungan kekeluargaan yang mempererat sesama bediler (penembak-red). Kemegahan acara pengukuhan yang digabungkan dengan lomba menembak senapan angin 4,5 mm yang diikuti club serta umum yang di hadiri oleh seluruh club – club seluruh aceh dan sumatra utara.

Dalam kesempatan bersamaan, Hendri Wahyudi ketua panitia lomba menembak KOSAL CUP berkata bahwa tujuan perlombaan menembak ini untuk menyaring calon bibit atlit menembak yang mempunyai skill profesional serta berkarakter. Selain itu dapat menjalin silatuhrahmi antar penembak. Kelas yang diselenggarakan pada turnamen menembak terbagi menjadi 3 kelas diantaranya kelas 10 meter, kelas 25 meter dan kelas 50 meter yang menggunakan troppong. Dalam turnamen ini memperebutkan sebuah senapan angin uklik / PCP, Tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 5 jt. Anggota KOSAL SC atas nama Anjas Maulana berhasil menjuarai kelas 10 meter sementara dikelas 25 meter serta 50 meter dipegang oleh Muhammad adi dari Palapa SC, penyerahan hadiah kelas 10 meter dilakukan oleh Ismail Hidayat, SH pembina KOSAL SC serta menjabat sebagai KPN Langsa. Penyerahan hadiah kelas 25 meter dilakukan oleh Hendri wahyudi ketua panitia lomba KOSAL CUP serta untuk kelas 50 meter diserahkan oleh Bagus kodrinator penembak lomba KOSAL CUP.

Meriahnya lomba menembak KOSAL CUP berserta pengukuhan KOSAL SC PERBAKIN, turut hadiri Muspida di Kota Langsa, diantaranya. Danyon Batalion 111 Letkol. Inf Fuji Hartono dari Kecamatan Manyak Payed Tualang Cut di Kabupaten Aceh Tamiang, Syafrizal Kadis Pora Kota Langsa dan Kasatpol PP Kota langsa dan seluruh Club Perbakin di NAD.

Senapan angin jenis ini dibandingkan dengan 2 jenis senapan angin pendahulunya sudah pasti harga lebih mahal, hal ini dikarenakan dari bentuknya sudah berbeda serta menggunakan sistem tabung yang lebih besar, bentuk tabungnya sendiri mirip botol kecap, makanya senapan angin jenis ini dinamakan Bocap. Sistem Senapan angin Bocap sendiri masih sama dengan 2 pendahulunya, dan yang berbeda terletak di box Chamber yang tersedia dua pilihan yakni Monolite dan Monoblok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *