Cara Berjemur Di Pantai Agar Mendapatkan Kulit Yang Indah

Ketika pergi wisata ke pantai, cobalah “tantangan” untuk mengubah warna kulit menjadi tampak legam? Trend warna kulit yang disebut dengan istilah “tanned” ini tidak saja menjadi populer di kalangaan wisatawan bule, kini juga menjadi fenomena tersendiri di dalam negeri.

berjemur-pantai

 

Sayangnya untuk mendapatkan warna kulit eksotis dari kegiatan “sun-bathing” ini tidak dengan asal berjemur saja. Bila Anda tidak tau caranya justru akan terbakar kulit anda. Alangkah lebih baiknya ikuti saran orang yang sudah berpengalaman. Maka kita akan menyimak cara sebagai berikut:

1. Gunakan Waktu Yang Tepat

Gunakan waktu yang tepat untuk aktivitas berjemur, karena sinar matahari bisa berguna sekaligus berbahaya untuk kulit. Sejak terbit hingga jam 5 pagi adalah cara yang baik/bisa juga mulai jam 4 sore hingga terbenam. Di luar jam itu, sinar ultraviolet yang dipancarkannya meenyebabkan kanker kulit, karena bersifat menyerap.

2. Persiapan Baju Yang Tipis

Tidak perlu dengan mengenakan baju bikini sebagaimana yang sering di gunakan oleh turis manca negara. Selain agar tidak kepanasan, menghindari warna belang, keringat yang keluar pun tidak terlalu banyak pada saat memakai baju.

3. Gunakan Kacamata Pelindung

Kacamata tidak hanya bergaya menjadi lebih keren, kacamata hitam pelindung alias sun-glasses bisa melindungi mata dari sinar ultraviolet sekaligus mengurangi cahaya matahari yang akan masuk ke mata.

4. Menggunakan Topi

Selain menggunakan kacamata, topi juga sangat penting untuk melindungi kepala dari panasnya sinar matahari. Kepala yang terlalu panas akibat tersengat langsung bisa mengakibatkan pusing. Lebih parah lagi, sengatan langsung ini bisa mengakibatkan kerusakan pada otak.

5. Selalu Menggunakan Sunblock Yang Cukup

Dengan menggunakan sunblock, siapkan sunblock atau tabir surya yang cukup untuk dioleskan ke tubuh secara berkala. Fungsinya agar kulit tidak langsung terbakar oleh sinar sengatan matahari. Yang akan bisa membuat warna kulit bisa merata.

6. Hindari Dari Hewan Kecil

Di saat pada asyik semua di pasir pantai, hindari kedatangan seperti kelomang/kuru air. Sebelum berjemur, pastikan saja tempat yang akan dipakai tersebut bersih dan memeriksa kebersihan dari datangnya hewan tersebut.

7. Persiapan Minuman

Pada saat akan melakukan jemur tentu saja membuat tenggorokan kering alias haus. Jadi sedia selalu air minum di samping Anda, sehingga tenggorokan selalu haus sehingga perlu air untuk asupanya.

Temukan tips wisata lainnya di portal wisata Javaloka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *